√Segera Ganti Ungkapan Doa GWS RIP Dll Dengan Doa Ini ,Doa Para Ulama

√Segera Ganti Ungkapan Doa GWS RIP Dll Dengan Doa Ini ,Doa Para Ulama -Sobat Doa yang luar biasa Kumpulan Doa Dan Artinya, Amalan yang murah dan dapat dilakukan oleh setiap makhluk hidup di alam raya ini adalah Doa, doa yang dipanjatkan dapat dilakukan oleh siapa saja baik itu dilakukan dengan cara berdoa dalam hati atau dilakukan secara jama'ah atau secara terbuka. Dalam hal ini amaliyah √Segera Ganti Ungkapan Doa GWS RIP Dll Dengan Doa Ini ,Doa Para Ulama dilakukan senantiasa untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta, selagi cara dan tujuannya baik. Doa juga bisa memotivasi kita dalam banyak hal. Sebab ikhtiyar yang dilakukan tanpa adanya sebuah doa,akan menjadikan proses pencapaian kita yang kurang berkah dan manfaat. Walaupun yang terkadang yang kita lakukan berhasil dan suskses.

Dengan adanya doa kita diajarakan untuk tidak mudah menyerah, dan tidak pula diajarakan untuk berambisi meraih sesuatu dengan cara mengebu-gebu dengan menghalalkan segara cara atau siasat yang kita rencanakan. Sebab pada dasarnya semua ikhtiyar yang kita lakukan akan kembali lagi ke hakikat sang Pencipta Alam Raya ini.Untuk itu lakukan √Segera Ganti Ungkapan Doa GWS RIP Dll Dengan Doa Ini ,Doa Para Ulama sesuai dengan kadar dan boobo yang kita bisa. Lakukan hal yang terbaik dan selebihnya pasrahkan kepada-Nya.

Sebab manusia hanyalah seorang hamba Tuhan yang cuma bisa berusaha dan meminta baik pertolongan dan perlindungan kepadanya. Dengan cara yang santun dan penuh keoptimisan lantunan doa kita panjatkan untuk meraih sebuah kesuksesan yang akan kita jalankan. Tak lupa adab dan tatacara berdoa kita lakukan dengan cara yang terbaik sehingga proses √Segera Ganti Ungkapan Doa GWS RIP Dll Dengan Doa Ini ,Doa Para Ulama dapat kita lakukan dengan mudah.

Terkdang kita sendiri lupa akan kedudukan kita sebagai hamba Tuhan, sehingga kita menuntut banyak apa yang telah kita kerjakan dan kesuksesan membuat lupa kita akan nilai-nilai Agamanya, cuma mementingkan urusan dunia saja. Dan selayaknya kita sebelum melkaukan amaliyah baik itu doa atau hal lainnya sebaiknya untuk membaca istigfar dan sholawat terlebih dahulu, biar kita ingat siapa dan bagaimana sejatinya kita ini.

Proses penghambaan yang sejati dan totalitas tanpa memikirkan hal-hal yang beradai-andai inilah yang akan membuat kita menjadi manusia yang taat dan sempurna sehingga tidak tergerus oleh hingar-bingar dan gemerlapnya dunia ini.

Proses seperti inilah yang nantinya akan menjadikan kita sebagai manusia insan kamil yang sejati.Dan menjadi Abdi hamba Tuhan yang sempurna dalam segala hal. Dan proses seperti inilah yang mungkin agaknya jarang kita jumpai dijaman sekarang ini.

√Segera Ganti Ungkapan Doa GWS RIP Dll Dengan Doa Ini ,Doa Para Ulama , rukun dan syarat menjadi muntlak harus dilakukan untuk mencapai kesempurnaanya. detail dan jelasya bisa kita liat penjelasan tersebut dibawah ini:

Baca juga:


Blog Khusus Doa - Dizaman sekarang ini sering kali kita mendoakan saudara dan/atau teman dengan ungkapan doa yang singkat. Misalnya ketika ada teman yang sedang sakit, kita mengucapkan GWS (Get Well Soon) yang artinya Semoga lekas sembuh. Atau ketika ada yang meninggal kita mengucapkan RIP (Rest In Peace) "beristirahatlah dengan damai", dan/atau ungkapan-ungkapan singkat lainnya.

Meskipun ungkapan (doa) tersebut maksudnya baik, namun jauh lebih baik jika kita mengucapkannya dengan kalimat tertentu yang islami karena kita sebagai orang muslim. Bukan artinya kita anti total dengan bahasa Inggris, akan tetapi ini adalah masalah kebiasaan dan perlu diperhatikan juga makna-makna hal tersebut yang bisa jadi tidak sesuai syariat.


Nah, beberapa ungkapan (doa) ringkat yang sering kita ucapkan setiap hari dengan bahasa kekinian diantaranya adalah sebagai berikut :

  • GWS (Get Well Soon)
    Ungkapan ini sering kali kita ucapkan ketika ada teman yang sakit. Biasanya di sosial media ketika update status sakit, dengan cepat kita menanggapi dan mendoakannya. GWS ya?
    Mulai sekarang, gantilah kebiasaan ucapan ini dengan kalimat berikut untuk mendoakan orang yang sakit agar lekas sembuh.
    ﻻَ ﺑَﺄْﺱَ ﻃَﻬُﻮْﺭٌ ﺇِﻥْ ﺷَﺎﺀَ ﺍﻟﻠﻪُ
    Artinya : Tidak mengapa, semoga sakitmu ini membersihkanmu dari dosa-dosa, Insya Allah (HR. Al-Bukhari no. 5656)
    Dapat juga dikombinasikan, misalnya : "Get well soon, Laa ba’-sa thahuurun insyaaallah" terlebih jika lawan bicara kita menggunakan bahasa inggris.
  • Bye-bye
    Kalimat ini seringkali terucap ketika kita akan berpisahan dengan seseorang. Yups ganti kebiasaan ucapan ini dengan kalimat :
    أَسْتَوْدِعُكُمُ اللَّهَ الَّذِيْ لاَ تَضِيْعُ وَدَائِعُهُ
    Artinya :
    Aku menitipkan kamu kepada Allah yang tidak akan hilang titipan-Nya (HR. Ahmad 2/403, Ibnu Majah 2/943, dan lihat Shahih Ibnu Majah 2/133)
    atau dikombinasikan menjadi : “Selamat tinggal ya, “Astaudi’ukumullaahal-ladzii laa tadhii’u wa daa-i’uh.”
  • Thank You
    Yang ini pasti setiap saat kita selalu mengucapkannya, sebagai ungkapan rasa terima kasih. Bisa kita ganti dengan kalimat berikut:
    جَزَاكَ اللَّهُ خَيْرًا
    Artinya :
    Semoga Allah membalasmu dengan kebaikan (HR.Tirmidzi)
    atau dikombinasikan menjadi : "Terima kasih, wa jazakumullahu khaira"
  • RIP (Rest in Peace)
    Ungkapan ini sering terucap ketika ada orang yang meninggal. Bisa kita ganti dengan kalimat :
    رَحِمَهُ اللَّهُ
    Artinya :
    Semoga Allah merahmatinya

Masih banyak doa-doa ringkas lainnya yang cukup mudah dihapalkan dan dijadikan kebiasaan. Janganlah kita anggap remeh doa-doa ringkas ini, karena kita memohon kepada Allah yang maha Besar. So rubah kebiasaan baik kita ke yang lebih baik dan terbaik. Sumber: muslimafiyah.com (18/12/2017)

Jika artikel ini bermanfaat, silakan bantu share ke teman-teman kalian agar mereka juga segera mengganti ungkapan-ungkapan singkat dengan doa singkat seperti yang sudah dijelaskan diatas. Terima kasih

JIKA ARTIKEL INI BERMANFAAT, SHILAKAN SHARE KE TEMAN-TEMAN KALIAN



Harapan kami semoga artikel √Segera Ganti Ungkapan Doa GWS RIP Dll Dengan Doa Ini ,Doa Para Ulama bermanfaat

Dan dapat memberikan nilai lebih bagi pembaca
Serta segala hal yang tidak salah kata atau ejakan serta hal-hal yang kurang berkenan sekirnaya sudi untuk meninggalkan komentar diibawah
Serta kami informasiskan bahwa artikel ini kami ambil dari berbagai sember internet baik Google,Bing
Untuk itu kami hanya memaparkan saja dan untuk kajian lebih mendalamnya bisa sodara tanyakan kepada ulama atau guru-guru terdekat disekitar anda, sekian artikel dari kami.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : √Segera Ganti Ungkapan Doa GWS RIP Dll Dengan Doa Ini ,Doa Para Ulama

0 komentar:

Posting Komentar