Seputar Doa Ziarah Kubur Lengkap Dan Tata Caranya Menurut IslamNgembang Setelah Idul Fitri 2017 ,Berkah Doa

Seputar Doa Ziarah Kubur Lengkap Dan Tata Caranya Menurut IslamNgembang Setelah Idul Fitri 2017 ,Berkah Doa -Sobat Doa yang luar biasa Kumpulan Doa Dan Artinya, Amalan yang murah dan dapat dilakukan oleh setiap makhluk hidup di alam raya ini adalah Doa, doa yang dipanjatkan dapat dilakukan oleh siapa saja baik itu dilakukan dengan cara berdoa dalam hati atau dilakukan secara jama'ah atau secara terbuka. Dalam hal ini amaliyah Seputar Doa Ziarah Kubur Lengkap Dan Tata Caranya Menurut IslamNgembang Setelah Idul Fitri 2017 ,Berkah Doa dilakukan senantiasa untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta, selagi cara dan tujuannya baik. Doa juga bisa memotivasi kita dalam banyak hal. Sebab ikhtiyar yang dilakukan tanpa adanya sebuah doa,akan menjadikan proses pencapaian kita yang kurang berkah dan manfaat. Walaupun yang terkadang yang kita lakukan berhasil dan suskses.

Dengan adanya doa kita diajarakan untuk tidak mudah menyerah, dan tidak pula diajarakan untuk berambisi meraih sesuatu dengan cara mengebu-gebu dengan menghalalkan segara cara atau siasat yang kita rencanakan. Sebab pada dasarnya semua ikhtiyar yang kita lakukan akan kembali lagi ke hakikat sang Pencipta Alam Raya ini.Untuk itu lakukan Seputar Doa Ziarah Kubur Lengkap Dan Tata Caranya Menurut IslamNgembang Setelah Idul Fitri 2017 ,Berkah Doa sesuai dengan kadar dan boobo yang kita bisa. Lakukan hal yang terbaik dan selebihnya pasrahkan kepada-Nya.

Sebab manusia hanyalah seorang hamba Tuhan yang cuma bisa berusaha dan meminta baik pertolongan dan perlindungan kepadanya. Dengan cara yang santun dan penuh keoptimisan lantunan doa kita panjatkan untuk meraih sebuah kesuksesan yang akan kita jalankan. Tak lupa adab dan tatacara berdoa kita lakukan dengan cara yang terbaik sehingga proses Seputar Doa Ziarah Kubur Lengkap Dan Tata Caranya Menurut IslamNgembang Setelah Idul Fitri 2017 ,Berkah Doa dapat kita lakukan dengan mudah.

Terkdang kita sendiri lupa akan kedudukan kita sebagai hamba Tuhan, sehingga kita menuntut banyak apa yang telah kita kerjakan dan kesuksesan membuat lupa kita akan nilai-nilai Agamanya, cuma mementingkan urusan dunia saja. Dan selayaknya kita sebelum melkaukan amaliyah baik itu doa atau hal lainnya sebaiknya untuk membaca istigfar dan sholawat terlebih dahulu, biar kita ingat siapa dan bagaimana sejatinya kita ini.

Proses penghambaan yang sejati dan totalitas tanpa memikirkan hal-hal yang beradai-andai inilah yang akan membuat kita menjadi manusia yang taat dan sempurna sehingga tidak tergerus oleh hingar-bingar dan gemerlapnya dunia ini.

Proses seperti inilah yang nantinya akan menjadikan kita sebagai manusia insan kamil yang sejati.Dan menjadi Abdi hamba Tuhan yang sempurna dalam segala hal. Dan proses seperti inilah yang mungkin agaknya jarang kita jumpai dijaman sekarang ini.

Seputar Doa Ziarah Kubur Lengkap Dan Tata Caranya Menurut IslamNgembang Setelah Idul Fitri 2017 ,Berkah Doa , rukun dan syarat menjadi muntlak harus dilakukan untuk mencapai kesempurnaanya. detail dan jelasya bisa kita liat penjelasan tersebut dibawah ini:

Baca juga:


Doa Ziarah Kubur Lengkap dan Tata Caranya-Segala puji hanya milik allah ta'ala yang telah menghidupkan dan mematikan mahluknya yang patut kita sembah dan tidak menduakan hanya padanya kita beribadah,sholawat serta salam selamanya semoga dilimpahkan pada panutan alam nabi tercinta muhammad salallahu alaihi wassalam, kepada keluarga sahabat dan tabiin serta tabiat yang selalu setia mengikuti ajaran yang telah beliau ajarkan.  
Sahabat fillah yang dirahmati allah, alangkah bahagianya apabila kita bisa mendoakan,almarhum,almagfurllah,kerabat,sahabat,keluarga atau siapa saja  sesama yang telah meniggal dunia dengan lantunan doa-doa yang telah diajarkan menurut syariat agama. namun sebaliknya ironis ketika kita tidak bisa mendoakan karena belum hapal dan belum tahu doanya,jaman ini betapa banyak media yang menyediakan bahasan-bahasan yang kita butuhkan.

Dengan artikel yang kami suguhkan ini semoga ada hikmah dan barokahnya khusus dengan sajian Doa Ziarah Kubur Lengkap dan Tata Caranya dapat membantu sahabat untuk menghapal dan tahu bagaimana manpaat dari apa yang kita lakukan serta bacaan apa yang harus dibaca sewaktu kita ziarah kubur. untuk lebih jelasnya simak sampai tuntas bahasanya di bawah ini. Sebelum kita melaksanakan ziarah kubur sebaiknya kita mempunyai wudhu dan menggunakan pakian yang sopan rapi bersih  tidak mencolok, berikut bacaan :

Pertama ketika kita datang ke kuburan. 
Doa Ziarah Kubur ASSALÂMU ‘ALÂ AHLID DIYÂR, MINAL MU’MINÎNA WAL MUSLIMÎN, ANTUM LANÂ FARTHUN, WA NAHNU INSYÂALLÂHU BIKUM LÂHIQÛN.
Barangsiapa yang memasuki areal kuburan, lalu mengucapkan (salam tersebut), Allah memberinya pahala kebaikan 50 tahun, dan mengampuni dosanya serta dosa kedua orang tuanya 50 tahun.”

Kedua: Membaca

Surat Al-Qadar (7 kali),
Surat Al-Fatihah (3 kali),
Surat Al-Falaq (3 kali),
Surat An-Nas (3 kali),
Surat Al-Ikhlash (3 kali),
Ayat Kursi (3 kali).

Ketiga membaca doa berikut ini (3 kali):

ALLÂHUMMA INNÎ AS-ALUKA BIHAQQI MUHAMMADIN WA ÂLI MUHAMMADAN LÂ TU’ADZDZIBA HÂDZAL MAY¬YIT.
Artinya : Ya Allah, aku memohon pada-Mu dengan hak Muhammad dan keluarga Muhammad janganlah azab penghuni kubur ini.
Menurut syariah islam, ziarah kubur itu tidak hanya melihat kuburan, tidak hanya melihat orang tua kemakam, tidak hanya melihat wali makam, tidak hanya melihat makam pahlawan, atau untuk sekedar tahu dan memahami di mana seseorang terkubur, atau tidak hanya mengetahui keadaan kuburan atau makam, namun kedatangan orang ke kuburan atau makam dengan maksud untuk    mendo'akan atau mengirim doa atau membaca ayat-ayat dari al-quran dan kalimat thoyibah, seperti tahlil membaca, tahmid, sholawat dll.

Dengan demikian, jelas bahwa ziarah kubur menurut syariah islam termasuk perbuatan baik.sekian terimakasih mohon maaf atas segala kekurangan wallahu alam bissowab. Baca Juga Artikel Tentang : #Bacaan Doa Sholat Tahajud Lengkap Arab Latin Dan Waktu Mustajab

Info Terkait :

Doa Ziarah Kubur Lengkap dan Tata Caranya Menurut Islam,Ngembang Setelah Idul Fitri 2017



Harapan kami semoga artikel Seputar Doa Ziarah Kubur Lengkap Dan Tata Caranya Menurut IslamNgembang Setelah Idul Fitri 2017 ,Berkah Doa bermanfaat

Dan dapat memberikan nilai lebih bagi pembaca
Serta segala hal yang tidak salah kata atau ejakan serta hal-hal yang kurang berkenan sekirnaya sudi untuk meninggalkan komentar diibawah
Serta kami informasiskan bahwa artikel ini kami ambil dari berbagai sember internet baik Google,Bing
Untuk itu kami hanya memaparkan saja dan untuk kajian lebih mendalamnya bisa sodara tanyakan kepada ulama atau guru-guru terdekat disekitar anda, sekian artikel dari kami.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Seputar Doa Ziarah Kubur Lengkap Dan Tata Caranya Menurut IslamNgembang Setelah Idul Fitri 2017 ,Berkah Doa

0 komentar:

Posting Komentar